Senin, 21 Januari 2013

THIS IS MY WAY NOT YOURS





Jalanku bukan jalanmu, itulah kira-kira kata-kata yang ku anggap pas bagiku untuk memberikan ultimatum kepada sejuta persepsi dan ratusan opini miring terhadapku tentang apapun yang aku lakukan. Gak ada kuasa kalian untuk memvonisku benar atau salah, hanya Dia yang Maha Kuasa yang dapat memvonisku tentang itu. Kalian hanya bisa menghakimiku dengan nafsu, tanpa tau siapa sebenarnya diriku. Semudah itu mulut kalian berkelit menyusun kata seperti hanya kalian lah yang paling sempurna di jagad ini. Aku suka lyric yang di lantunkan oleh grup Bondan feat to black; “Aku” hanya sang pencipta yang tau, lalu apa hakmu menghakimiku, biarlah semua ini menjadi misteri Ilahi.
Perhatikan Kertas Putih yang terdapat satu titik hitam di atasnya, apa yang kalian lihat dan fokuskan? Aku yakin kebanyakan dari kalian akan fokus terhadap satu titik hitam di atasnya. Kenapa begitu? Dari sebagian besar bagian selembar kertas putih, hanya satu titik hitam yang kalian perhatikan. Itu karena kalian hanya bernafsu menghakimi satu noda. Tanpa pernah tau seputih dan sebersih apa bagian lain yang tak bernoda. Coba kita ubah mindset yang kita miliki. Coba Pandanglah setangkai mawar, terdapat bunga yang indah dan duri yang menyakitkan. Jangan hanya bisa mengutuki mawar itu berduri, belajarlah untuk memuji bahwa duri itu ternyata dapat berbunga mawar.
Positif thinking, itulah hal yang ingin aku sampaikan dalam tulisan ini. Pandanglah sesuatu itu dari sisi positifnya terlebih dahulu. Namun terkadang negative thinking itu juga perlu kita miliki tapi hanya sekedar untuk mewaspadai sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar