Selasa, 05 Maret 2013

SINGLE DIARY

“Besok jam 7 udah Siap ya…! Takutnya kesiangan ntar sampe di bukit tingginya” SMS dari Febri (classmate ku waktu SMP) agak ngancam. Sereeeem euy… . Emang udah di SMSin sehari sebelumnyasich, karena hari itu (selasa, 26 February 2013) aku dan sahabatku,Yusi, di ajakin jalan ke bukit tinggi, salah satu Kota yang paling terkenal di Sumatera Barat (yang ada jam gadangnya itu loh, tau kan).
Entah karena mau nepatin janji (jam 7 dah siap) atau karena emang semangat pengen jalan-jalan makanya pagi-pagi aku dah bangun, hehehe . Setelah shalat Subuh aku dah siap-siap dengan segala perkakas wajib yang musti kubawa kemana-mana. Tapi Yusi, sahabatku senasib seperjuangan (tapi jarang seide) ini masih belum bangun. Dibangunin malah katanya tunggu 15 menit lagi sampe lima kali. Dan pagi itu emang indah banget (buat Yusi khususnya yang lagi enak tidur), karena tepat sebelum jam 7 hujanpun mengguyur bumi. Alhamdulillah, pagi-pagi Allah udah nurunin anugerah terindah ucapku pagi itu (padahal dalam hati ngegumam, “huh, mau pergi malah hujan”  hehehe… Maaf Ya Allah). Dan senyum kecil Yusipun semakin mengembang sambil meluk guling yg ada disampingnya itu semakin erat.

Sekitar pukul 8 hujan dah reda, matahari dah muncul, dan jemputan udah datang dengan mengucap “bismillahirrahmanirrahim”kita tancap gas dech… (Asyiiik…). Eits… gak langsung caw ke arah tujuan dink, kita masih mau jemput awak-awak selanjutnya (kayak naek kapal pesiar aja yak… xixixi :D). Nah ini nih, ada Wiwid, Rifky (yang paling lama nungguinnya), dan teteh Eda teman-teman kita yang dari Sumbar yang bakal nambah warna suasana happy kita di hari itu. Udah complete… yuuuk,,, berangkat… let’s go…

Masjid cantik di pariaman
Dalam perjalanan, kita berhenti sejenak di mesjid cantik yang ada di daerah pariaman, tapi sayangnya gak sempat shalat di sana, b’coz kita udah shalat di mesjid sebelumnya sa’at waktu Dzuhur memanggil. Gak lama setelah ngelewatin mesjid itu, kita diajak ketikungan yang tajam banget yang jumlahnya ada 44 tikungan, dan di tiap tikungan itu diberi nomor sesuai dengan urutan tikungan yang kita lewati, misalnya tikungan ke-1 di kasih nama kelok 1 dan seterusnya. Serunya lagi di sepanjang jalan kita bakal nemuin hewan lucu yang bernama monkey alias monyet dan mereka pada ramah n baek-baek lho… (jinak ciyn,,.). feeding monkey seru juga di sana walaupun rada takut, tapi mereka gak jahat koq, mereka kan monyet-monyet cinta damai. Hehehe….   Yuhuuu… ini dia Kelok 44 (kelok ampek ampek), wuiiih… walaupun ngelewatinnya bikin mual kayak habis naek roller coaster tapi pemandangannya, Subhanallah… Indaaaah bangeeet.. Hmm,  that’s the great journey.

Narsiez dulu yaah di monumen kelok 44.^_^V

Danau maninjau dari atas kelok 22
Narsiez lagi bareng teman-teman

Nah ini dia ni kelok terakhir (kelok 44)

Okeh, setelah foto-foto sejenak, kita melanjutkan perjalanan lagi, dan mata kita masih dimanja dengan pemandangan-pemandangan alam yang caakeep buuaangeet<, and ada rumah adat minang dan monument-monumen sejarah juga. Mau tau seberapa cakepnya alam indah anugerah Allah itu? Nih, cy update foto-fotonya, check it out….

Sawah nan hijau berlatar belakang ngarai (jurang terjal)

Rumah adat minang kabau

Patung Pahlawan minang (tapi lupa Namanya, hehe)
Kurang lebih 2,5 jam perjalanan dari Kota Padang ke Bukit tinggi, akhirnya sekitar jam 1an kita dah nyampe di tanah ‘Rang Agam’ itu. Horeee….
Krriiiuk…kriiiuk.. Nah loh, cacing-cacing di perut kita udah nge-jazz tuh… Cap cus… cari makanan dulu… ketemu tempat makan sederhana tapi mengenyangkan dan menu kita siang itu bermacam-macam, ada yang gado-gado, soto, nasi goring, es campur, de-es-be… (koq gak ada yang asli buki tinggi ya..?). eits, tunggu dulu, di sana juga tersedia yang namanya dadiah, itu adalah makanan khas bukit tinggi yang terbuat dari susu sapi segar yang di fermentasi di dalam potongan bambu dan dimakan dengan cabe…

Saya makan ini… hehehe… lamak bana<

Ni dia yang namanya dadiah
        Eeerrgh…. Udah kenyang, yuuuk mareee,.. kita jalan lagi ke tempat yang paling terkenal di Sumatera Barat, JAM GADANG, eng ing eng…

Maaf ya, foto-foto lagi nech di depan jam Gadang
        Hehehe, emang susah ya kalau pada narsiez, nyadar aja kalau ada kamera. Well, waktu sudah menunjukkan pukul 5, kita langsung cap cuz lagi ke yang namanya ngarai sianok. Itu jurang terjal yang juga famous banget di Indonesia. Di sana juga banyak penghuninya, monyet-monyet ramah yang baik hati dan tidak sombong. Ne dia….
   Ini dia ne kepala sukunya... hahahaha

Yang ini bukan monyet yaah.. hehe…
        Yaah… udah hampir jam 6, we have to go home… :( Gara-gara kesiangan nyampenya jadi gak bias lanjutin wisatanya dech… keburu malam, padahal masih ada lobang Japang, the Great Wall of Bukit Tinggi, dan Air terjun lembah anai yang rencananya bakal kita kunjungi. Tapi gak pa-pa, bisa melancong bareng teman-temanku yang super di hari itu udah sangat menyenangkan banget… I miss that moment… But, tenang, foto tempat yang belum kita kunjungi tetap bakal kita pampang di page ini… biar gak penasaran yah…
Ini yang namanya Lobang Japang, tempat pembantaian di masa penjajahan Jepang. Hiiiiiii….. serem yah… tapi bikin penasaran sob,,,
Kalo ini, air terjun lembah anai, yang ada di pinggir jalan, perjalanan dari bukit tinggi ke Kota Padang. Tapi sayangnya waktu kita lewat sini, udah malam… hikz,,hikz,,, :’(

Nah…ini yang namanya the great wall of bukit tinggi, tempat ini baru di buka sich. Jadi bukan Cina aja yang punya great wall, Indonesia juga ada, di Bukit tinggi tempatnya…
        Hampir jam 11 malam kita sampai lagi di Kota Padang, menyenangkan sekaligus melelahkan, tapi akan selalu tetap dalam kenangan. Dan kita semua kembali ke Pembaringan. Lalok lai (tidur lagi…)
Bye’’’bye… c u next time… ^_^